“Sebagai pelanggan, Anda perlu mengetahui layanan purna jual yang
didapatkan ketika membeli alat berat yang diageni oleh UT”.
PT United
Tractors Tbk (UT) tidak hanya sekedar menjual alat berat berkualitas namun juga
menyediakan fasilitas layanan purna jual untuk mitra usahanya berupa jaminan
layanan purna jual yang dikenal dengan istilah UT Guaranteed Product Support (UT GPS).
“4 Straight Customer Experiences”
Sejak komitmen UT Guaranteed Product
Support diluncurkan, UT kembali memastikan kepada pelanggannya mengenai fasilitas layanan purna jual yang
langsung diterima ketika membeli alat berat yang diageni oleh UT yaitu berupa Program Pemeriksaan Mesin
(PPM), Program Monitoring Alat (PMA), Program Pemeriksaan Undercarriage
(P2U) dan training product support. Fasilitas layanan ini dikenal dengan istilah “4 straight
customer experiences”.
“3 Main Customer Experiences”
UT tidak hanya memberikan fasilitas
layanan purna jual berkualitas, tetapi juga pengalaman atas jaminan ketepatan waktu atau on-time-in-full ketika pelanggan membutuhkan dukungan purna jual. Pengalaman tersebut
dikenal dengan istilah “3 main customer experiences”, terdiri dari penyediaan mekanik yang tiba pada hari dan jam sesuai dengan
yang telah diperjanjikan (OTIF mechanic), penyediaan suku cadang (OTIF parts),
dan pengerjaan alat oleh mekanik sampai dengan dapat beroperasi kembali (OTIF solution).
Kompensasi Atas Setiap Layanan yang Tidak Terpenuhi
Kesungguhan UT dalam menjamin ketepatan waktu atau on-time-in-full ketika pelanggan membutuhkan dukungan purna
jual diwujudkan dengan memberikan
kompesasi atas tidak tercapainya standart waktu yang ditetapkan.
Kompensasi yang diberikan atas ketidak tepatan waktu penyediaan mekanik dalam kurun
waktu 1 x 24 jam setelah pelanggan menghubungi UT (OTIF mechanics) adalah berupa 2 unit Program Analisa Pelumas
(PAP) sebanyak 10 botol. Atas ketidak tepatan waktu dan jumlah suku cadang
ketika sampai di tangan pelanggan sesuai dengan waktu yang telah diperjanjikan
(OTIF Parts), kompensasi yang
diberikan berupa filter
kit equivalent dengan PS 500 HM PC200-8. Dan jika dalam kurun waktu 7
hari UT tidak dapat membuat alat pelanggan dapat beroperasi kembali sejak
mekanik dikirimkan (OTIF Solution)
maka kompensasi yang diberikan
berupa gratis 1 (satu)
unit Program Pemeriksaan Mesin (PPM) komplit dengan Program Analisa Pelumas
(PAP) 5 botol.
Pusat Layanan Kontak
UT
Untuk mendapatkan fasilitas layanan purna jual UT ketika pelanggan membutuhkan serta kemudahan dalam mendapatkan
kompensasi atas tidak tercapainya On-time-in-full (OTIF) yang diberikan oleh UT
baik berupa OTIF mechanics, OTIF parts, dan OTIF solution adalah dengan
menghubungi pusat layanan kontak UT (UT Call) yang dapat diakses 1x 24 jam
melalui nomor 1 500 072 atau dengan cara mengunjungi kantor cabang UT
terdekat.
Dalam rangka membantu pelanggan mencapai kesuksesan dalam menjalankan
bisnis, UT selalu memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai layanan purna
jual yang dimiliki. UT Guaranteed Product Support !
Tidak ada komentar:
Posting Komentar