“PT United Tractors Tbk (UT) sangat memahami kebutuhan pelanggan akan
alat angkut yang tepat digunakan untuk sektor tambang. Oleh karena itu, sejak
tahun 2006 UT telah memperkenalkan Komatsu Dump Truck HD465-7 yang
dirancang dengan pengoperasian utama untuk pemindahan material overburden”.
Generasi terakhir HD465-7 ini hadir menggunakan teknologi terkini
sehingga memiliki produktivitas yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang
rendah, keamanan dan kenyamanan untuk operator, serta peningkatan daya tahan dan
kehandalan.
HD465-7 memiliki mesin tipe SAA6D170E-3 turbocharged, sebuah
mesin diesel dengan sistem pendinginan “air to air” yang memberikan daya output bersih
maksimum 715 HP. Mesin dengan kinerja tinggi ini diperoleh dari peningkatan
sistem pendingin canggih dan perbaikan pada pra–filter bahan bakar. Produk ini
juga ramah lingkungan karena bebas timah aluminium pada radiator yang dimiliki.
Kinerja
tinggi untuk meningkatkan produktivitas
Kinerja mesin yang handal pada HD465-7 memberikan akselerasi cepat dan
kecepatan operasi yang tinggi dengan perbandingan horsepower per ton tinggi. Perpaduan
antara torsi tinggi pada kecepatan rendah, akselerasi yang sempurna dan
konsumsi bahan bakar yang rendah akan memberikan produktivitas maksimum.
HD465-7 efisien dengan memiliki
mesin dan pengontrol transmisi yang disempurnakan. Sensor katup baru untuk menurunkan tekanan pada sistem hidrolik
yang dimiliki mampu membuat pengoperasian dump truck menjadi lebih halus. Selain itu, sistem kontrol
kecepatan retard otomatis (ARSC) dengan kapasitas retarder besar
memungkinkan operator untuk mengatur kecepatan operasi pada jalan yang
menurun untuk tetap konstan.
Desain kabin yang nyaman dan aman untuk
operator
HD465-7 dilengkapi
dengan desain kabin ergonomis yang dapat memberikan suasana tenang dan nyaman
untuk operator. Kabin yang luas dipasang dengan desain unik dari Komatsu untuk
meengurangi tingkat kebisingan dan menghasilkan getaran yang rendah, kondisi
operasi bersih dan kabin ROPS / FOPS
yang terintegrasi untuk memberikan perlindungan terhadap kemungkinan terguling.
Penyematan tuas control electric untuk dump body, membuat operasi
dumping semakin mudah.
Daya tahan,
kehandalan serta perawatan yang mudah
Sistem pengereman full hidrolic control wet multiple disc memastikan
kinerja rem handal dan stabil. Continuosly cooled wet multiple disc brake
juga berfungsi sebagai retarder yang sangat responsif sehingga
memberikan keyakinan pada operator yang lebih besar pada saat pengoperasian di
jalan menurun dengan kecepatan yang lebih tinggi. Wet disc brake sepenuhnya disegel untuk menjaga kontaminasi
dari luar, mengurangi keausan dan kemudahan pemeliharaan.
Perawatan yang dilakukan untuk
HD465-7 mudah, sistem pengereman dirancang dengan kehandalan yang lebih
dengan tiga sirkuit hidrolik independen yang menyediakan hidrolik back-up
ketika salah satu sirkuit mengalami kerusakan . Kedua, service filter dan
titik pelumasan telah terpusat agar lebih mudah dalam perawatan. Sistem on
board diagnostik canggih Komatsu memaksimalkan waktu produksi mesin dengan
mengidentifikasi jenis perawatan, mengurangi waktu diagnostik, menunjukkan
waktu penggantian oli dan filter dan menampilkan kode jenis kerusakan .
HD465-7 juga memiliki fitur Komatsu Vehicle Monitoring System
(VHMS) untuk memantau kondisi komponen utama pada mesin besar Komatsu yang
memungkinkan evaluasi kondisi dan operasi mesin.
Layanan Purna Jual
Untuk layanan purna jual, pelanggan tak perlu khawatir karena UT
memberikan jaminan layanan purna jual atau dikenal dengan sebutan UT Guaranteed
Product Support, produk yang diageni termasuk Komatsu Dump Truck
HD465-7.
Jaminan layanan purna jual yang diberikan didukung oleh jaringan
merata yang dapat diandalkan di seluruh wilayah Indonesia, meliputi 19 kantor
cabang, 22 kantor pendukung operasi di lapangan dan 12 kantor perwakilan.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Komatsu Dump Truck
HD465-7, pelanggan dapat menghubungi UT Call pada nomor 1 500 072, layanan contact
center 24 jam kapan pun dan dimanapun pelanggan berada .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar