16 Desember 2013

Meminimalisir Kondisi Downtime Dengan Layanan Berkualitas


“Perawatan alat yang dilakukan secara intensif akan mengurangi adanya kemungkinan kerusakan pada komponen dan meminimalisir kondisi downtime”.

Operasi alat berat dengan tingkat produktifitas tinggi pada sektor tambang, idealnya harus diimbangi dengan perawatan yang intensif. Oleh karena itu, UT menawarkan berbagai layanan berkualitas untuk mengurangi adanya kemungkinan kerusakan pada komponen dan menurunkan tingkat downtime pada alat berat pelanggan. Berbagai layanan yang ditawarkan antara lain; UT-HOSE (Hydraulic, Optional, Safety devices and Electric) Services, UT-Field Services, UT-Workshop, UT-GOH Services, UT-PAP Services,  UT-PPC Services,  dan UT-PPM Services.   

Dibantu dengan tim handal yang memiliki kompetensi teknikal bersertifikasi di bidangnya, UT menawarkan program UT-HOSE (Hydraulic, Optional, Safety devices and Electric) Services dengan memberikan konsultasi pembelian, inspeksi HOSE secara berkala, perawatan HOSE yang terjadwal hingga persiapan penggantian HOSE.

UT juga mengerahkan kurang lebih 2100 mekanik yang tersebar di seluruh Nusantara untuk selalu siaga dalam memberikan pelayanan terbaik melalui program UT-Field Services. Program ini didukung armada kendaraan operasional yang lengkap serta ditunjang fasilitas tools troubleshooting sehingga memudahkan pelanggan dalam menangani masalah, bahkan ketika berada di lokasi kerja terpencil atau jauh dari perkotaan.

Agar kinerja alat berat milik pelanggan kembali setara dengan kualitas standard pabrik, UT secara khusus menyediakan workshop yang dilengkapi dengan dinamometer untuk mengukur horse power mesin, fasilitas tes hidraulis, kalibrasi pompa bahan bakar, penyusunan ulang chasis dan peralatan lainnya. Pelayanan ini ditawarkan UT melalui program workshop service yaitu UT-Workshop.

Diperkuat tim yang berpengalaman, UT menawarkan program general overhaul service atau UT-GOH Services. Melalui program ini, pelanggan dapat melakukan manajemen overhaul secara terintegrasi. Program ini juga menawarkan pelayanan perbaikan komponen, parts remove & install yang didukung dengan fasilitas lengkap. Selain itu, pelanggan dapat menentukan tenggang waktu dalam pengerjaan program general overhaul.

UT berkolaborasi dengan laboratorium berstandar internasional dalam melakukan program analisa pelumas yaitu UT-PAP Services. Analisa pelumas adalah salah satu metode untuk mendeteksi penurunan performa suku cadang internal. Program ini meliputi pengambilan sampel oli dari alat berat yang telah digunakan dalam jangka waktu tertentu. Hal ini dapat membantu mendeteksi secara lebih dini kerusakan yang akan timbul pada alat berat milik pelanggan.

Selain itu, UT menawarkan perawatan chassis dengan harga kompetitif melalui program perawatan chasis atau UT-PPC Services. Melalui program ini, pelanggan dapat menghemat biaya hingga 60% (dibanding harga komponen baru) dengan kualitas fisik setara 80% (dibanding komponen baru). Pelanggan bebas dalam menentukan waktu dan jadual program tersebut.

Ketersediaan mekanik di cabang dan site dijamin UT pada level 90% melalui Program Cepat Tanggap. Mekanik UT akan tiba di lokasi pelanggan tepat sesuai dengan waktu yang  diperjanjikan. Khusus untuk produk Komatsu PC200-8 New Generation, UT menjamin ketersediaan mekanik 24 jam dan 7 hari seminggu.

Mekanik handal UT akan merekomendasikan kebutuhan perbaikan alat berat milik pelanggan yang disusun berdasarkan data yang diperoleh secara aktual melalui program pemeriksaan mesin yaitu UT-PPM Services. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga peralatan milik pelanggan agar selalu berada dalam kondisi prima.

Seluruh layanan berkualitas ini merupakan komitmen UT dalam menjalankan perannya sebagai mitra bisnis terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar