24 Agustus 2016

United Tractors Sediakan Layanan Servis Bus dan Truk Berkualitas

United Tractors sebagai “Leading Transportation Provider” tidak hanya sekedar menjual produk kualitas premium namun juga mengedepankan layanan purna jual termasuk dalam memperhatikan kualitas bengkel bus dan truk yang dimiliki.
PT United Tractors Tbk (UT) ikut mendukung kemajuan sektor transportasi demi terciptanya jaringan transportasi yang efisien, aman dan terintegrasi. Tidak hanya menghadirkan produk-produk yang terbaik, tetapi juga selalu mengupayakan agar bus dan truk yang digunakan pelanggan memberikan performa yang maksimal. Terdapat dua merek bus dan truk yang diageni UT yaitu UD Trucks untuk transportasi barang dan Scania untuk transportasi barang dan penumpang.
UT menerapkan program-program layanan purna jual untuk perawatan rutin dan perbaikan bus dan truk seperti:
1.    Program Pemeriksaan Mesin (PPM) yaitu program inspeksi rutin guna mendapatkan data kendaraan secara akurat sebagai rekomendasi perbaikan,
2.   Program Monitoring Alat (PMA) yang bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini atas kondisi kendaraan termasuk lokasi, waktu operasi dan konsumsi bahan bakar hingga jadwal penggantian oli dan komponen,
3.      Program service berkala, serta
4.      Training product support yaitu program pelatihan untuk mekanik dan pengemudi terkait pengelolaan kendaraan.

Fasilitas Bengkel Bus dan truk
Tidak hanya program perawatan rutin serta perbaikan bus dan truk yang UT berikan, UT juga menyediakan bengkel bus dan truk dengan fasilitas yang mumpuni. Adapun fasilitas Bengkel bus dan truk UT terdiri dari area woskshop untuk perbaikan bus dan truk, ruang untuk peralatan dan perlengkapan yang dapat menampung special tool dan tech tool, gudang suku cadang yang sudah terstandardisasi ISO 9001, area kantor, serta area parkir Ready For Use (RFU) dan washing.
Terdapat mekanik bersertifikasi yang siap untuk melakukan pekerjaan perawatan atau perbaikan alat transportasi berupa service, inspection, overhaul, trouble shooting, tune up dan pembelian suku cadang serta layanan konsultasi teknis.
Dalam memberikan layanan purna jual bus dan truk, UT pun menghadirkan tiga inisitaif layanan servis bus dan truk yaitu Pelayanan Bengkel yang telah terstandardisasi, Layanan Service Advisor 24 Jam dan Layanan On Field Service, yang mampu memberikan kemudahan serta solusi dengan cepat dan tepat untuk pelanggan.

Pelayanan Bengkel Bus dan truk
Untuk mendapatkan jadwal perawatan atau perbaikan, pelanggan dapat menghubungi UT Call melalui nomor 1 500 072 atau bengkel secara langsung. Kelengkapan dokumen perlu diperhatikan oleh pelanggan karena ketika tiba di bengkel, petugas keamanan akan melakukan security check-in dan pengecekan kelengkapan dokumen sebelum diarahkan ke area parkir.
Kemudian pelanggan dapat menuju ke bagian unit discussion untuk menyampaikan keluhan terkait bus dan truk yang dimiliki kepada petugas UT untuk menentukan jenis pekerjaan, lama pengerjaan dan biaya yang dibutuhkan.  UT juga menyediakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan. Setelah perbaikan atau perawatan selesai dilakukan, pelanggan dapat melakukan pembayaran dan pengambilan alat transportasi di area Ready For Use (RFU) untuk melakukan security check-out dan keluar dari bengkel.
Apabila pelanggan mengalami keadaan darurat terkait dengan kendala teknis dilapangan, UT juga memiliki pelayanan khusus yaitu “UT Service Advisor”.

Pelayanan Service Advisor 24 Jam
Solusi layanan UT Service Advisor ini dapat diakses 24 jam dalam 7 hari pada nomor 0815 100 500 72 (telepon) dan  0815 1150 0072 (SMS). Pelanggan dapat menemukan nomor kontak UT Service Advisor pada stiker yang tertera di kaca kabin bus dan truk. Dengan layanan ini, pelanggan yang mengalami keadaan darurat tidak perlu membawa unit yang bermasalah ke bengkel. Pelanggan akan mendapatkan On Call Guidance atau panduan teknis melalui telepon atas permasalahan unit hingga unit dapat beroperasi kembali.

Layanan On Field Service
On Field Service adalah layanan bus dan truk yang masih menjadi bagian dari layanan UT Service Advisor. Pelanggan atau pengendara bus dan truk yang mengalami kendala dan sudah menghubungi Service Advisor namun unit masih belum bisa kembali bekerja, akan segera mendapatkan pertolongan melalui mekanik UT yang dikirimkan langsung ke lokasi alat transportasi.
Untuk dapat menjangkau lokasi dengan mudah, On Field Service didukung dengan kelengkapan infrastruktur seperti; UT Service Assistance Car lengkap dengan tools perbaikan sehingga mekanik dapat dengan cepat menuju lokasi unit; 20 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada pelanggan; 8 support point yang tersebar di seluruh Pulau Jawa; serta 1 UT Partners yang terdapat di Solo; untuk Jakarta terdapat Service Point yang terdapat di Cawang dan Klender.

Bengkel Bus dan Truk Area Jakarta
Untuk mendukung program layanan ini, UT telah memiliki bengkel yang beroperasi khusus bagi area Jakarta terletak di Jl. Raya Bekasi Km. 22, Cakung, Jakarta Timur. Layanan servis bus dan truk ini merupakan salah satu bentuk totalitas UT dalam menggeluti bisnis transportasi yang selama ini sudah makan asam garam dalam dunia alat berat. Setelah di area Jakarta, standardisasi layanan bengkel UT untuk pasar bus dan truk akan dilakukan pada cabang UT di area Jawa, Sumatera dan Sulawesi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar